Beranda » Kuliner » Sarapan Di Solaria Stasiun Gambir, Ini Daftar Harga Dan Menunya

Sarapan Di Solaria Stasiun Gambir, Ini Daftar Harga Dan Menunya

jumanto.com – Harga dan Menu Solaria Stasiun Gambir. Beberapa kali makan di Stasiun Gambir, kali ini saya mencoba mencari restoran yang berbeda dari yang sebelumnya. Pilihan saya pun jatuh ke Solaria di Stasiun Gambir. Tempat makan di dalam Stasiun Gambir ini memudahkan siapa saja yang sedang mencari makan dekat stasiun, tidak perlu keluar.

Cari makan di Stasiun Gambar mudah banget, karena banyak restoran yang ada di sana. Untuk kalian pencinta fastfood, apalagi sedang ditunggu kereta yang mau berangkat, bisa memilih MCd Stasiun Gambir, atau KFC dan yang lainnya.

Rumah makan ala makanan rumahan pun tersedia di Stasiun Gambir, dengan menu soto atau nasi rawon yang Indonesia banget.

Sedangkan untuk restoran ternama yang ada di Stasiun Gambir, salah satunya adalah Solaria yang sudah mendapatkan label halal dari MUI.

So, jika kalian sedang mencari tempat makan murah di Stasiun Gambir, salah satunya adalah Solaria ini, yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang tidak akan membuat kantong jebol.

Atau kalau mau keluar dari Stasiun, salah satu tempat makan dekat Stasiun Gambir ada di Monas yaitu Lenggang Jakarta Monas, namun harus jalan memutar kalau ke sini.

Kalau menurut saya sih, di dalam Stasiun saja sudah banyak banget restoran, jadi ngapain keluar, kecuali punya waktu lama menunggu kereta berangkat, bisa jalan-jalan dulu.

Oh ya, sebelumnya saya juga pernah makan di Bakmi GM Stasiun Gambir.

Baca selengkapnya: Makan di Bakmi GM Stasiun Gambir.

Makan Di Solaria Stasiun Gambir, Ini Harga Dan Menunya [Gak Bikin Kantong Jebol]
foto menu makanan di solaria stasiun gambir

Lokasi Solaria di Stasiun Gambir

Solaria Stasiun Gambir terletak di lantai kedua dari tempat kita masuk ke stasiun. Lokasinya berdampingan dan berseberangan dengan Hokben atau Hoka-hoka Bento Stasiun Gambir.

Sebagai panduan kalian yang ingin menemukan tempat makan di Stasiun Gambir Jakarta ini, setelah masuk lewat pintu masuk pejalan kaki, di situ ada mesin check in counter, ambil arah kiri, nah di situ ada tangga naik ke atas.

Naik satu lantai saja, langsung deh kelihatan Solaria Stasiun Gambir.

Dari bawah pun kelihatan kok letak restoran Solaria di Stasiun Gambir.

makan di restoran solaria stasiun gambir
foto gambar restoran Solaria Gambir

Gak susah buat menemukannya.

Untuk tempat makannya, ada dua lokasi.

Satu, ada di samping Hokben, dan satunya lagi ada di seberang Hokben.

Untuk pesan makanan dan minumannya, kasir berada di seberang Hokben.

Meskipun ada di lantai kedua, restoran ini tetap ramai pemesan baik dari GoFood Gojek maupun GrabFood dan juga pengunjung stasiun yang memang lagi nyari makan.

Kalau lagi buru-buru, dan sedang ramai, gak sempet deh nunggunya.

Kemarin saya buru-buru naik Damri pas pulangnya, mau pesan makanan di sini lagi, eh nunggu 30 menit baru siap, jadinya batal deh hehehe.

Menu Makanan Di Solaria Stasiun Gambir?

Seperti biasa, Solaria merupakan restoran yang banyak menyajikan menu makanan nusantara, sehingga rasanya friendly buat orang Indonesia.

Ada mie, bakso, nasi, dan berbagai olahan ayam.

Nah, saat makan di Solaria Gambir, saya pun pesan makanan nasi ayam katsu teriyaki saos.

Isi dari menu ini adalah nasi plus ayam teriyaki plus salad.

Saladnya saya kasih ke mama, sehingga foto penampakkannya bisa kalian lihat pada gambar paling atas.

Sementara mama memesan nasi ayam crispy black pepper sauce, dengan rasa blackpapernya yang kerasa benar.

harga dan menu makanan solaria stasiun gambir jakarta
gambar menu chicken blackpaper solaria st gambir

Untuk menu ayam blackpaper Solaria ini, tidak pakai salad, jadi cuma ayam plus nasi saja.

Gambar salad di atas adalah salad yang saya kasih ke mama, aslinya gak pakai salad.

Kedua ini merupakan beberapa menu solaria paling enak versi saya.

Untuk rasanya, saya suka kedua menu ini, apalagi saus warna hitamnya (bener gak sih namanya saos hitam hehehe), pas di lidah.

Beda dengan yang saya nikmati di Summit Bistro Lampung.

Untuk minumnya, saya memesan es teh manis saja.

Total harga dua paket nasi dan satu es teh manis, kurang lebih 80 ribu rupiah, dan karena saya bayar pakai GoPay jadi dapat cashback 10 ribu rupiah hehehe.

Untuk review tempat makannya sendiri, cukup nyaman makan di Solaria Gambir. Penataannya ok, hanya saja agak panas saja rasanya 😀

Harga Makanan Di Solaria St. Gambir Jakarta

Menu makanan yang ada di Solaria Gambir sama dengan menu makanan di Solaria lain, seperti Solaria Bandara dan Solaria Lampung.

Mau makan apa di Stasiun Gambir, tinggal buka saja menu Solaria, yang di antaranya ada:

  • menu express bowl dengan lauk udang, ikan atau ayam.
  • menu spesial berupa spagheti, ayam atau sapo tahu dengan harga bersahabat.
  • menu bihun yang Indonesia banget dengan harga mulai dari 20 ribuan.
  • menu mie dengan harga mulai dari 20 ribuan.
  • menua kwetiaw harga mulai dari 30 ribuan.
  • menu nasi goreng.
  • menu paket nasi dengan lauk ayam, ikan, cumi-cumi dan sebagainya.
  • Lo Mie dan I Fu Mie

Untuk sekedar chatime di stasiun gambir, ok juga tempatnya.

Adapun harga menu di Solaria Gambir rata-rata 30-40 ribu rupiah per porsinya, dan harga es teh manis 9 ribu rupiah saja.

Cukup murah kok untuk ukuran makanan di Stasiun Gambir, dan tentunya lebih murah dibandingkan makan di Solaria Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Kebanyakan, restoran di stasiun gambir buka 24 jam, sehingga jam buka solaria gambir mungkin juga 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi No Telp Solaria St Gambir, atau cek langsung saat berada di stasiun.

Jika membawa barang banyak, dan pengin jalan-jalan dulu nyari tempat makan, kalian bisa memanfaatkan tempat penitipan barang di Stasiun Gambir, di lantai bawah samping Bank BRI.

Kiranya itulah pengalaman makan di Solaria, salah satu restaurant di dalam stasiun gambir dari berbagai daftar restoran di stasiun gambir yang ada.

Mudah-mudahan pengalaman Makan Di Solaria Stasiun Gambir beserta info Harga Dan Menunya bisa menjadi referensi kalian yang sedang nyari tempat makan enak di sekiratan stasiun. Baca juga: 10 Fasilitas Stasiun Gambir Jakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.